Rabu, 04 November 2015

Awal Indah untuk Sebuah Pertemuan

Berawal dari iseng-iseng mencari komunitas di facebook sampai akhirnya gw menemukan group "Backpacker Jakarta". Tanpa basa-basi gw langsung join ke group ini, setelah join langsung di confirm sama adminnya, Thanks ya respon yang sangat cepatnya.

Setalking dimulai, pas banget waktu itu ada postingan untuk camping di mandalawai cibodas. Hmmm, tanpa pikir panjang langsung aja gw comment kalau gw mau ikut. Akhirnya gw PM deh contact person. Oke, langsung aja ya ceritanya...

Tepat malam minggu tahun 2014 lupa gw tanggal dan bulannya, kita meeting point di kampung rambutan. Di sana sudah ada teman-teman backpacker yang lain yang menungguin gw maklum gw telat sampai ke TKP (jadi ga enak, anak baru da telat). Setelah rombongan sudah pada kumpul akhirnya kita berangkat pakai bis tujuan cianjur yang lewat puncak harganya cuma Rp 18.000,- tuh pun ditawar sama teman gw pakai bahasa sunda. Perjalanannya menghabiskan waktu sekitar kurang lebih 4 jam karena pas weekend jadi kita kena macet. Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama akhirnya kita sampai juga di pertigaan cibodas dekat rumah sakit cimacan. Akhirnya kita pun turun dan langsung disambut angkot karena ada rombongan datang pagi jadi mereka yang koordinir untuk semuanya mulai dari angkot sampai tenda di mandalawanginya.

Akhirnya sampai juga di mandalawangi, setelah itu kita daftar plus rental sleeping bag (bagi yang mau dan belum punya). Untuk urusan tenda semua sudah beres jadi kita ga perlu repot-repot mendirikan tenda, tinggal persiapan untuk barberque aja deh. Malam itu kita habiskan dengan barberque, makan dan rumpi-rumpi.

Gambar edisi malam

Gambar edisi pagi

Tak terasa pagi tiba menggantikan malam yang penuh bintang-bintang di langit. Ga mau membuang waktu dengan sia-sia kita pun langsung bergegas menuju ke air terjun pangrango. Akses ke air terjun lumayan jauh lho tapi kalau kita da sampai ke air terjunnya terbayarkan dengan keindahannya. Yuhuuuu, cape setelah perjalanan seketika hilang melihat air terjun dan langsung kita bermain air sambil berfoto-foto.

Gambar di curug

Setelah puas maen air kita pun kembali ke camp mandalawangi untuk membersihkan diri dan siap-siap untuk pulang ke jakarta.

Gambar sekitar mandalawangi (1)

Gambar sekitar mandalawangi (2)

Gambar sekitar mandalawangi (3)

Sekian cerita gw bersama teman-teman baru yang gw kenal di group "Backpacker Jakarta".